Kalsel Kembangkan 121 Tanaman Khas

Kalsel Kembangkan 121 Tanaman Khas - Hallo sahabat Manfaat Obat Tradisional, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Kalsel Kembangkan 121 Tanaman Khas, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel tanaman obat, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Kalsel Kembangkan 121 Tanaman Khas
link : Kalsel Kembangkan 121 Tanaman Khas

Baca juga


Kalsel Kembangkan 121 Tanaman Khas

Kalsel Kembangkan 121 Tanaman Khas

Metrotvnews.com, Banjarmasin: Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Balitbangda) Kalimantan Selatan akan mengembangkan 121 jenis tanaman khas Kalimantan yang memiliki khasiat untuk obat-obatan. 
Kepala Balitbangda Kalimantan Selatan (Kalsel) Suriatinah mengatakan itu seusai pencanangan pembangunan Kebun Raya Banua Provinsi Kalsel di Banjarbaru, Rabu (13/2). "Sedikitnya ada 121 jenis tanaman khas Kalimantan akan kita kembangkan dalam kebun raya ini," katanya.
Kebun Raya Banua memiliki lahan 100 hektare di kawasan perkantoran Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalsel di Kota Banjarbaru. Kebun Raya Banua akan dibangun menjadi kebun raya khas tanaman obat berkhasiat asli Kalimantan. Sebanyak 121 jenis tanaman khas Kalimantan itu merupakan hasil identifikasi jenis tumbuhan berkhasiat obat dari enam kabupaten pada 2012, yakni Banjar, Tapin, Hulu Sungai Utara, Hulu Sungai Tengah, Balangan, dan Kabupaten Tabalong.
Ia menyebutkan, ada tiga aspek yang dikembangkan dengan pembangunan kebun raya itu, yakni aspek pendidikan, kesehatan, dan pariwisata.
Sementara itu, Kepala Pusat Konservasi Tumbuhan Kebun Raya Bogor, Jawa Barat, Mustaid Siregar mengatakan kebun raya sangat pas untuk dijadikan sarana pendidikan dan penelitian. Potensi itu harus terus dijaga. "Ke depan harus dibangun kepedulian bahwa kebun raya bukan hanya milik pemerintah, tetapi juga milik masyarakat. Pihak swasta juga bisa diundang untuk berpartisipasi," katanya. (Denny S Ainan/Pbu)

Editor: Share:   cbn


Demikianlah Artikel Kalsel Kembangkan 121 Tanaman Khas

Sekianlah artikel Kalsel Kembangkan 121 Tanaman Khas kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Kalsel Kembangkan 121 Tanaman Khas dengan alamat link http://manfaat-obat-tradisional.blogspot.com/2013/04/kalsel-kembangkan-121-tanaman-khas.html

0 Response to "Kalsel Kembangkan 121 Tanaman Khas"

Post a Comment