Terapi Kanker, Obat Tradisional Hanya Komplementer

Terapi Kanker, Obat Tradisional Hanya Komplementer - Hallo sahabat Manfaat Obat Tradisional, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Terapi Kanker, Obat Tradisional Hanya Komplementer, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Terapi Kanker, Obat Tradisional Hanya Komplementer
link : Terapi Kanker, Obat Tradisional Hanya Komplementer

Baca juga


Terapi Kanker, Obat Tradisional Hanya Komplementer

Terapi Kanker, Obat Tradisional Hanya Komplementer

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Kanker bukan penyakit mendadak. Apabila ditemukan dalam stadium dini, kanker bisa disembuhkan. Karena itu, apabila sejak awal diketahui menderita kanker, langsung dilakukan tindakan medis dan jangan pergi ke pengobatan alternatif.
''Karena sudah banyak kasus yang terbukti, pasien datang ke dokter sudah terlambat. Padahal sebetulnya pasien sejak awal diketahui menderita kanker, tetapi mencoba dulu ke pengobatan alternatif dan kembali lagi ke dokter sudah  stadium lanjut,'' kata Wakil Ketua II Yayasan Kanker Indonesia DIY, Anglingkusumo, pada saat pelatihan relawan kanker di Auditorium YKI DIY, baru-baru ini.
Anglingkusumo mengakui semakin banyak kasus kanker di Indonesia semakin marak komoditi yang ditawarkan seperti ramuan, pembalut, pakaian, atau sarana lainnya yang kalau dipakai bisa menyebabkan seseorang bebas kanker. Hal itu tentu saja hanya untuk kepentingan bisnis dan  tidak benar, tuturnya.
Ramuan obat tradision al hanya sebagai komplementer (pelengkap), bukan sebagai pengganti pengobatan medis. ''Kalau obat tradisional sebagai komplementer tidak dilarang, asal dengan syarat jangan tinggalkan medis dan tidak bertentangan dengan medis,''kata pengurus YKAI DIY Sutaryo menambahkan.
Sementara itu  Indwiani Astuti dari Bagian Farmakologi dan Terapi Fakultas Kedokteran UGM mengungkapkan tidak semua tanaman obat sebagai antikanker aman bagi penderita kanker, karena bisa merusak ginjal. Obat kanker yang sudah diuji melalui berbagai penelitian pun penggunaannya juga harus tepat dosisnya.


Demikianlah Artikel Terapi Kanker, Obat Tradisional Hanya Komplementer

Sekianlah artikel Terapi Kanker, Obat Tradisional Hanya Komplementer kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Terapi Kanker, Obat Tradisional Hanya Komplementer dengan alamat link http://manfaat-obat-tradisional.blogspot.com/2014/01/terapi-kanker-obat-tradisional-hanya_20.html

0 Response to "Terapi Kanker, Obat Tradisional Hanya Komplementer"

Post a Comment