Kemukus dan Kencur Untuk Pilek pada Bayi

Kemukus dan Kencur Untuk Pilek pada Bayi - Hallo sahabat Manfaat Obat Tradisional, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Kemukus dan Kencur Untuk Pilek pada Bayi, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Kemukus dan Kencur Untuk Pilek pada Bayi
link : Kemukus dan Kencur Untuk Pilek pada Bayi

Baca juga


Kemukus dan Kencur Untuk Pilek pada Bayi

Kemukus dan Kencur Untuk Pilek pada Bayi

Buak Kemukus

Apabila bayi dan anak anda menderita flu dan pilek, obati saja dengan kemukus dan kencur. Mungkin sebagian orang merasa asing dengan tanaman kemukus ini. Tapi sebenarnya sangat mudah didapat.Baiklah saya jelaskan sedikit ya?

Kemukus ( “ Piper cubeba L.F “ ) Nama Indonesia : Kemukus, English: Cubeb pepper, ( “ Melayu: Kemukus” ) adalah tanaman yang tergolong dalam genus Piper, yang ditanam untuk diambil buah dan minyak atsirinya. Tanaman ini berasal dan banyak ditanam di Jawa dan Sumatera, sehingga disebut juga sebagai lada jawa atau cabe jawa ("Java pepper").< /div>

Buah kemukus kering digunakan sebagai bumbu rempah dalam masakan, terutama masakan Indonesia.  

Khasiat Melati untuk Pengobatan 

Kencur bagi sebagian orang pasti sudah mengenalnya. Anda bisa mendapatkan kedua jenis bahan tersebut dengan mudah di pasar tradisional.

Lalu bagaimana cara membuat ramuan untuk mengobati pilek dan flu pada bayi dan anak-anak tersebut?

Oke, cara membuatnya sebagai berikut. Ambillah 10 biji kemukus dan sepotong kencur kira-kira sebesar ibu jari telunjuk. Lalu tumbuklah kedua bahan ini sampai halus, kemudian berilah sedikit air, dan aduk hingga merata.

Klencur
 Cara pemakaiannya yaitu tinggal mengoleskan air ramuan yang telah anda buat tersebut pada lubang hidung si bayi, sedangkan ampasnya ditempelkan secukupnya di ubun-ubunnya.

Semoga membantu!

sumber: obatherbalalami.com


Demikianlah Artikel Kemukus dan Kencur Untuk Pilek pada Bayi

Sekianlah artikel Kemukus dan Kencur Untuk Pilek pada Bayi kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Kemukus dan Kencur Untuk Pilek pada Bayi dengan alamat link http://manfaat-obat-tradisional.blogspot.com/2012/10/kemukus-dan-kencur-untuk-pilek-pada-bayi.html

0 Response to "Kemukus dan Kencur Untuk Pilek pada Bayi"

Post a Comment