Tanaman Obat : Tanaman KACAPIRING

Tanaman Obat : Tanaman KACAPIRING - Hallo sahabat Manfaat Obat Tradisional, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Tanaman Obat : Tanaman KACAPIRING, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Tanaman Obat : Tanaman KACAPIRING
link : Tanaman Obat : Tanaman KACAPIRING

Baca juga


Tanaman Obat : Tanaman KACAPIRING

Tanaman Obat : Tanaman KACAPIRING


Tanaman Obat

KACAPIRING
(Gardenia augusta, Merr.)


Nama Lokal :
Kacapiring (Indonesia, Sunda); ceplong piring (Jawa); jempiring (Aceh); menlu bruek, raja putih (Aceh).
Uraian :
Kacapiring banyak dipelihara orang sebagai tanaman hias atau pagar hijau yang memiliki aroma bunga harum. Kacapiring termasuk tumbuhan perdu yang berumur tahunan serta banyak memiliki cabang, ranting maupun daun yang lebat. Kacapiring mudah tumbuh disembarang tempat, baik di daerah dingin maupun panas. Namun, tumbuhan ini lebih cocok di daerah pegunungan atau lokasi yang tingginya lebih dari 400 meter dpl. Batang pohonnya mampu mencapai ketinggian berkisar 1-2 meter. Bunganya berukuran besar, mirip dengan bunga mawar putih dengan tajuk-tajuk melingkar dan bersusun membentuk sate kesatuan yang anggun. Daunnya berbentuk oval, tebal, licin dan mengkilap pada permukaan telapak daun bagian atasnya. Karena keharuman bunganya, kacapiring mempunyai nilai komersial untuk dibuat minyak wangi. Sedang pengembangbiakan tanaman ini, dapat dilakukan dengan cara stek.
Khasiat untuk kesehatan :
Digunakan untuk mengobati diabetes melitus, sariawan, demam, sukar buang air besar.
Komposisi :
Kacapiring mengandung unsur linaloldan styrolyl.


Demikianlah Artikel Tanaman Obat : Tanaman KACAPIRING

Sekianlah artikel Tanaman Obat : Tanaman KACAPIRING kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Tanaman Obat : Tanaman KACAPIRING dengan alamat link http://manfaat-obat-tradisional.blogspot.com/2012/09/tanaman-obat-tanaman-kacapiring.html

0 Response to "Tanaman Obat : Tanaman KACAPIRING"

Post a Comment