Tanaman Obat : Tanaman JUNG RABAB

Tanaman Obat : Tanaman JUNG RABAB - Hallo sahabat Manfaat Obat Tradisional, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Tanaman Obat : Tanaman JUNG RABAB, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Tanaman Obat : Tanaman JUNG RABAB
link : Tanaman Obat : Tanaman JUNG RABAB

Baca juga


Tanaman Obat : Tanaman JUNG RABAB

Tanaman Obat : Tanaman JUNG RABAB


Tanaman Obat

JUNG RABAB
(Baeckea Frutescens L.)


Nama Lokal :
Nama daerah : aron (Aceh); game-game (Batak); si gamei-gamei (Minangkabau); ijar atap, junjung atap, tutur atap (Bangka); ujung atap, sesapu (Biliton), ujung atap, daun cucur atap (Melayu) jung rabab, jung rahab, jung raab, ujung raab (Jawa); jung raha (Madura); anjung atap, anjung raab (Bali).
Uraian
Tumbuhan berbentuk perdu sampai semak, tinggi sampai 5 meter, cabang-cabang liat. Daun berhadapan, helai daun sangat sempit seperti garis dan berkelenjar, tebal 0,8 mm dan panjang 5 mm, sampai 16 mm. Bunga berkelipatan  5 keluar dari ketiak daun kecil, garis tengah lebih kurang 1,5 mm, tangkai bunga pendek kelopak berbentuk lonceng dengan 5 belahan, tajuk 5 helai, agak bundar, warna putih dengan cincin hijau dibagian tengah dan kelamaan berubah menjadi merah, benang sari 10 buah. Tinggi tumbuhan bervariasi, tergantung pada keadaan tempat tumbuh. Tumbuhan setinggi 30 cm sudah berbuah. Tumbuh liar pada ketinggian 600 meter sampai 2.200 meter dpl. Menyukai daerah agak kering.
Khasiat untuk kesehatan untuk mengobati sakit :
Kaki dan lengan bengkak, sakit perut pada anak karena cacingan, demam pada wanita setelah persalinan, obat penyegar terhadap kelelahan.
Komposisi
Minyak atsiri, fenkhol, glikosida, senyawa triterpinoid, tanin, dan baekeol.


Demikianlah Artikel Tanaman Obat : Tanaman JUNG RABAB

Sekianlah artikel Tanaman Obat : Tanaman JUNG RABAB kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Tanaman Obat : Tanaman JUNG RABAB dengan alamat link http://manfaat-obat-tradisional.blogspot.com/2012/09/tanaman-obat-tanaman-jung-rabab.html

0 Response to "Tanaman Obat : Tanaman JUNG RABAB"

Post a Comment