Nyok Tengok Taman Tanaman Obat di Menteng

Nyok Tengok Taman Tanaman Obat di Menteng - Hallo sahabat Manfaat Obat Tradisional, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Nyok Tengok Taman Tanaman Obat di Menteng, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Nyok Tengok Taman Tanaman Obat di Menteng
link : Nyok Tengok Taman Tanaman Obat di Menteng

Baca juga


Nyok Tengok Taman Tanaman Obat di Menteng

Nyok Tengok Taman Tanaman Obat di Menteng

Jakarta - Lahan kosong 10 meter yang tak terurus di Menteng, Jakarta Pusat disulap Adi (30) dan rekan-rekannya di Sanggar Himpunan Pemuda Peduli Lingkungan (HPPL) menjadi bermanfaat untuk masyarakat. Ya, sejak 2011 lalu, Adi mengubah lahan kosong itu menjadi taman tanaman obat-obatan.

"Awalnya malah nggak sengaja, dari lahan kosong bingung mau ditanam apa. Ya sudah kita tanam saja ini tanaman untuk obat," jelas Adi saat ditemui di taman tanaman obat di RW 9, Menteng, Jumat (6/7/2013).

Aneka rupa tanaman obat-obatan ada di taman itu. Mulai dari sirih, jahe, kunyit, dan lainnya. Adi juga menampung sumbangan bila ada warga yang memberikan tanaman.

"Ada sekitar 50 tanaman," imbuhnya.

Kegunaan tanaman obat ini cukup dirasakan warga. Bahkan pernah ada warga yang datang tengah malam ke taman ini guna mencari daun sirih. Katanya daun itu bisa menyembuhkan mimisan. Adi dan rekan-rekannya dengan senang hati memberikan cuma-cuma tanaman obat-obatan yang diperlukan warga.

"Ini gratis, emang buat warga kan. Tapi ada juga warga yang ngasih uang," akunya.

Pria yang sehari-hari berprofesi sebagai penjahit ini yang kebagian tugas merawat dan mengembangkan taman tanaman obat ini. Biasanya tanaman disiram sekali sehari kala sore.

"Saya sih nggak punya ilmunya ngolah tanaman ini jadi obat. Warga biasanya ngolah sendiri di rumah," tuturnya dengan senyum.


Simak rangkuman beragam peristiwa penting dan menarik sepanjang hari ini di "Reportase Malam" Pukul 1.00 WIB hanya di TransTV

(ndr/ndr)



Demikianlah Artikel Nyok Tengok Taman Tanaman Obat di Menteng

Sekianlah artikel Nyok Tengok Taman Tanaman Obat di Menteng kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Nyok Tengok Taman Tanaman Obat di Menteng dengan alamat link http://manfaat-obat-tradisional.blogspot.com/2013/07/nyok-tengok-taman-tanaman-obat-di.html

0 Response to "Nyok Tengok Taman Tanaman Obat di Menteng"

Post a Comment