Tanaman Obat : Tanaman JINTAN

Tanaman Obat : Tanaman JINTAN - Hallo sahabat Manfaat Obat Tradisional, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Tanaman Obat : Tanaman JINTAN, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Tanaman Obat : Tanaman JINTAN
link : Tanaman Obat : Tanaman JINTAN

Baca juga


Tanaman Obat : Tanaman JINTAN

Tanaman Obat : Tanaman JINTAN


Tanaman Obat

JINTAN
(Coleus amboinicus, Lour.)


Nama Lokal :
Jintan (Indonesia), daun jinten (Jawa), ajeran (Sunda); majanereng (Madura), iwak (Bali), golong (Flores); kuwuetu (Timor).
Uraian :
Jintan merupakan suatu tumbuhan jenis rumput-rumputan, mempunyai batang dan tangkai berkayu. Jintan biasanya ditanam di kebun-kebun di daerah dataran rendah sampai ketinggian 1000 meter di atas permukaan laut. Batangnya lunak dan berair. Daun Jintan memiliki bau yang khas dan bermanfaat untuk pengobatan. Pengembangbiakan tanaman ini dapat dilakukan dengan cara stek dan dapat ditanam dalam pot maupun ditanam langsung di tanah. Jintan tumbuh di tempat-tempat yang tidak terlalu banyak kena sinar matahari dan airnya cukup.
Khasiat untuk kesehatan untuk mengobati sakit :
Asma, batuk, perut kembung, sakit kepala, sariawan, demam; luka, borok.
Komposisi :
Kandungan kimia : Phytosterin-B.


Demikianlah Artikel Tanaman Obat : Tanaman JINTAN

Sekianlah artikel Tanaman Obat : Tanaman JINTAN kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Tanaman Obat : Tanaman JINTAN dengan alamat link http://manfaat-obat-tradisional.blogspot.com/2012/09/tanaman-obat-tanaman-jintan.html

0 Response to "Tanaman Obat : Tanaman JINTAN"

Post a Comment